Selamat Datang di Blog kami, untuk pemesanan silahkan hubungi +6285649919699 (whatsapp available) atau pin BB 329FB00B - Untuk Produk Ready silahkan Add Facebook www.facebook.com/bordiraplikasi _ RESELLER/ DROPSHIP are WELCOME (^.^)y

Kamis, 12 September 2013

bordir aplikasi vs Bordir komputer

Kita pasti sering banget kan denger atau membaca istilah 'Bordir'?, sebenarnya bordir itu apa sih?

Bordir adalah proses pemindahan bentuk visual (gambar, huruf, atau ilustrasi lainnya) dari benang ke bahan dengan media mesin yg disebut embroidery machine.
Bordir sendiri terdiri dari 2, yaitu bordir mesin dan bordir komputer, nah sekarang kita akan menjabarkan maksud dari bordir mesin dan komputer.

- PROSES - 

1. Bordir Mesin
Bordir mesin atau yang biasa di sebut dengan bordir manual sebenarnya persiapannya sangat sederhana, kita hanya perlu kain yang kemudian kita gambar dan kemudian kita bordir mengikuti bentuk gambar tersebut.
Bordir Aplikasi adalah bordir yang hanya bisa di kerjakan dengan bordir mesin, persiapannya hampir sama dengan bordir mesin akan tetapi bordir aplikasi menambahkan dengan cara menempel kain dengan bentuk (daun, bunga, dll) sebelum di bordir mengikuti gambar.

2. Bordir Komputer
Persiapan proses bordir komputer sedikit lebih rumit dari pada bordir mesin, bordir komputer memerlukan pembuatan gambar ulang dengan program khusus yang di biasa di sebut pembuatan film pancing, dan nama software yg di gunakan adalah willcom tazima dengan versi yang berbeda - beda. 
kemudian film pancing akan di simpan di disket kecil atau menggunakan flash disk dengan format tertentu, setelah proses pembuatan film maka film akan di masukan ke dalam head mesin bordir komputer dan operator mesin akan menyesuaikan dan mengatur margin,warna benang dan mengatur bidangan peletakan bahan yg akan di bordir.

- HASIL-

1. Bordir Mesin (khususnya aplikasi)

Hasil bordir Aplikasi
Jumlah produksi terbatas, waktu pengerjaan juga lebih lama, akan tetapi kualitas yang di hasilkan lebih kuat dan rapi (tergantung kelihaian si tukang bordir)
Bordir lebih terlihat hidup karena ada kain yang di aplikasi/ tempel sebelum di bordir.






2. Bordir Komputer
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcS2U2KDoQCNEQ8JGGNF90amz8UIG3mEVTOGcFFQG3sRfrzjM7Z1Gw
Hasil bordir komputer
produksi masal dan waktu pengerjaan lebih cepat karena mesin bordir komputer memiliki 1 kepala, 6 kepala, 12 kepala, 15 kepala, 20 kepala yg dimaksud dgn kepala disini berarti dalam sekali naik bisa sekaligus sesuai dengan kapasitas jumlah kepala nya contohnya : mesin bordir dengan 12 kepala maka dalam sekali waktu penyelesaian bordir bisa 12 potongan bahan dengan gambar yg sama, akan tetapi kualitas hasil bila terputus maka akan terburai.


Hasil bordir komputer tidak tergantung pada pekerja, karena mesin bordir sendiri seperti mesin printer yang menghasilkan design (film pancing).

Sekian info dari kami, baca juga yaa artikel berikut:
Memilih bordir yang baik


Mesin Juki - Bordir Mesin
Star's Collection
Jalan Sawojajar gang 5 no 26
RT 7/RW 1
Malang 65139 Jawa Timur
Indonesia

+62341-9021603
+6285649919699 (Whatsapp available)
74F7392B (Pin Blackberry)

Email: aplikasibordir@gmail.com

Find Us:





Bordir mesin komputer



2 komentar:

  1. Bu saya dari SAMLOGISTICS Malang menawarkan jasa pengiriman keseluruh Indonesia via darat,laut maupun udara dengan harga kompetitif

    BalasHapus