Selamat Datang di Blog kami, untuk pemesanan silahkan hubungi +6285649919699 (whatsapp available) atau pin BB 329FB00B - Untuk Produk Ready silahkan Add Facebook www.facebook.com/bordiraplikasi _ RESELLER/ DROPSHIP are WELCOME (^.^)y

Selasa, 10 September 2013

Kain Blacu

Tahukah anda apakah kain blacu itu?

Kain blacu adalah kain berbahan dasar kapas, untuk menjadi kain, kapas harus melalui proses pemintalan atau bahasa asingnya spinning. Spinning merupakan proses untuk mengubah kapas menjadi benang. Setelah menjadi benang kemudian melalui proses soft winder atau penggulungan benang pintal. Setelah benang-benang tergulung kemudian masuk proses penenunan. Penenunan adalah proses mencetak benang menjadi lembaran-lembaran kain. 

kain blacu sendiri merupakan kain yang masih mentah, sebelum di proses lagi untuk di jadikan kain yang siap untuk di edarkan di pasar.
kain blacu tidak memiliki warna, karena warna kain blacu adalah warna murni atau asli (belum mengalami pewarnaan atau pemutihan) - biasanya warnanya adalah putih tulang atau kecoklatan karena itulah kain blacu juga sering di sebut sebagai kain mentah/ grey.

karena kain blacu berbahan dasar kapas, sehingga sangat aman di gunakan dan kain blacu sendiri punya sifat fleksibel sehinga bisa di bentuk berbagai macam model, selain itu kain blacu juga ramah lingkungan karena masih terbuat dari bahan yang alami dan dapat di gunakan berulang - ulang kali.

Duhulu tidak banyak yang menggunakan kain blacu, dulu kain blacu hanya digunakan sebagai pembungkus tepung, gula ataupun beras, sejak tahun 1980an Bu Hendri (baca jug artikel kami tentang bu Hendri) mulai berkreasi untuk menghasilkan aneka produk kerajinan dengan berbahan dasar kain blacu yang di percantik dengan sentuhan bordir aplikasi seperti sarung bantal, taplak, tas, pakaian, tempat tisu, gorden dan masih banyak lagi.

Kain blacu yang kami gunakan juga mempunyai ciri khas tersendiri, dengan sering mencuci kain blacu maka warna kain blacu yang sebelumnya putih tulang / kecoklatan akan semakin berwarna putih bersih tanpa pemakaian pemutih ketika pencucian, juga kain blacu juga yg awalnya agak kaku akan menjadi semakin lemas dan lembut, bisa langsung anda buktikan sendiri lho ^.^

Untuk produk - produk kami yang lain silahkan hubungi kami yaa ^.^

Star's Collection
Jalan Sawojajar gang 5 no 26
RT 7/RW 1
Malang 65139 Jawa Timur
Indonesia

+62341-9021603
+6285649919699 (Whatsapp available)
74F7392B (Pin Blackberry)

Email: aplikasibordir@gmail.com

Find Us:




2 komentar:

  1. jika ada kebutuhan kain blacu bisa hubungi kami langsung dari tangan pertama (pabrik) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya butuh kain blacu utk kebutuhan produksi kanvas lukis. Terima kasih, saya Reddy dri sawojajar 2. 081336559898

      Hapus